Tuesday, October 27, 2015

Little Gear for Baby F

TRIMESTER TIGAAAAAA :D
Terakhir ngetik di bulan Agustus, sekarang udah bulan Oktober. 32 weeks now. IHIYYY.
Udah naik 12 kilo sajah T____T
Badan rasanya makin berat, tetikadi membuncah banget, perut makin bulet, paha membesar, lengan membesar. DEMIIIII DEMIIIII :*

Hmm apa yang diupdate yah..
Belanjaan baby F aja ya hihihihi XDD dari bulan 4-5 hamil udah mulai rajin mantengin forum macem Female Daily buat pencerahan barang" baby yang harus disiapin.
Dimulai dari belajarin popok itu ada apa aja jenisnya, cara pemakaiannya, trus baju" yang diperluin, apa itu alas ompol bedong perlak dll.

Sekitar 2 bulanan melototin forum dari halaman pertama sampe abis, blogwalking, google sana sini, catet sana sini, akhirnya terangkumlah list belanjaan gw.
 Catet sana baca sini, pada bilangnya yang murah di ITC Kuningan, atau ITC Cempaka Mas. Tapiiii berhubung nanti belanjanya sama mom dan tokonya di ITC Mangga Dua, jadi gw pun bakalan belanjanya disana. So, yang digoogle itu toko" di Mangdu. Yang top di Mangdu itu toko Kasih Ibu atau Lidos di lantai 3. Tapiiii kenapa pada blg harganya mahal disana, jadilah gw coba cari" lagi di IG. 
Ada satu toko Chubby Babyshop di lantai 1, IG nya mayan update, barang yang gw mau lumayan lengkap ada disana semua, tapi di IG dia ga cantumin harga. Jadi agak susah bandingin harga. Cuma gw pikir yah coba dulu aja tanya harganya segala.

Nah jadilah di suatu siang gw ke ITC dan belanjalah kesana, hari biasa pun rame. Tokonya di lantai 1 belakangnya AW Resto. 
Pertama yang ditanya itu baju baby, tanya merk tanya harga, bandingin harga, pegang bahan. Trus printilannya semua dll. Ternyata Chubby Babyshop itu harganya oke, bersaing, dan dibawah harga" yang gw cek di IG. Dan menurut gw harga disana good deal banget. Jadi gw sangat merekomendasikan ni toko. Dan juga barangnya lengkap kalo menurut gw. 
Barang yang gw ga dapet di babyshop ini, gw beli mencar" di onlineshop.

Jadi, ini list belanjaan baby F :

CLOTHING :
- Libby atasan pendek kancing NB :  6 pc / 75k
- Libby atasan pendek kancing S : 3 pc / 40k
- Libby celana pop NB : 1 lsn / 120k
- Libby celana pop S : 6 pc / 65k
- Libby celana panjang buka kaki S : 3 pc / 42.5k
- Velvet setelan panjang atas bawah S : 3 setel @35k
- Kaos polos tanpa kancing warna-warni S : 3 pc / 15k each (beli di olshop)
- Kaos polos kutungan tanpa kancing warna warni S : 15k each (beli di Pasbar, ini kemahalan, pas pertama kali iseng beli, masih belom tau harga dll)
- Jumper bodysuit warna warna 3 : 3 pc (beli di olshop)
- Jumper Briel polosan putih kutung : 6 pc / 100k (beli di olshop)
- Legging Cotton Rich 8 pc warna warna : 20-25k / each (beli di olshop)
- Sleepsuit Next Bean 3 mos : 3 pc / 110k (beli di olshop)
- Romper Next 3 mos : 3 pc / 115k (beli di olshop)
- Sarung tangan kaki bayi : 3 psg /@10k satu set
- Satu set baju pulang dari rumah sakit isinya : jumper, topi, sarung tangan kaki : 120k / set (ini maunya si mom -_-)
- Kaos kaki pink polos 1 set isi 3 psg di H&M : 60k
- Kaos kaki corak" Carters 2 psg : 25k each (beli di olshop)
- Prewalker shoes 2 psg : 55k each beli di olshop

DIAPERS dan teman-teman :
- Popok tali Velvet : 1 lsn / 140k
- Popok tali Libby : 1 lsn / 130k
- Bedong BabyChaz : 3 pc / 75k
- Bedong Nary : 4 pc / 120k
- Bedong Velvet : 3 pc / 95k
- Bedong Carter : 4 pc / 109k (paling demen sama coraknya yang ini, kalem banget, beli di olshop)
- Gurita bayi velcro : 1/2 lsn / 35k (tadinya ga mau beli karena emg ga niat pakein ke baby F, tapi mom insisted buat beli, ya sudahlah daripada kena omelan)
- Alas ompol Baby OZ size 45x55cm : 1/2 lsn / 35k (beli di olshop)
- Perlak Pupu (biru-pink) size 90x60cm : 1 pc / 60k
- Perlak Lusty Bunny (pink) size 55x80cm : 1 pc / 45,5k (halussss banget, beli di Bilna)
- Perlak Carter corak polkadot size agak gede 100 cm an : 1 pc / 73k (beli di olshop)
- Perlak Renata 1 meter : 35k per meter (100x150cm) buat digunting kecil" (beli di olshop)

*kenapa gw beli perlak heboh banget ye, kayanya kelebihan -_-"

PRINTILAN :
- Bak mandi folding Karibu warna ungu : 390k (gw suka banget ni bak mandi, bisa dilipet flatttt abis, ga makan tempat untuk digantung di kamar mandi apartemen gw yang mini itu, harganya disini paling murah, karena cek di bbrp olshop baby di IG harganya dari 420k sampe 500k)
- Baby Bather Summer (dapet lungsuran barang baru dari ipar :D)
- IQ Baby Bouncer  (dapet lungsuran baru dari ipar)
- Baby Gym Playmat (dapet lungsuran baru dari ipar)
- Handuk Jepang : 2 pc / 65k each
- Washlap mandi : 3 pc / Nary 20k & Libby 10k & Daisoo bentuk boneka 25k
- Sikat lidah baby model finger puppet : 1 pc / 16k (beli di olshop)
- Sisir sikat rambut baby Chicco : 1 set dpt 2 / 75k
- Gunting kuku Pigeon : 1 pc / 115k (ini mahal bener, gw sampe shock pas liat bonnya
- Kapas kiloan 1 kg : 100k
- Kapas container : beli Lock and Lock 2 pc yang kecil, satu buat baby F, satu buat mom nya utk rendem kapas
- Posey Eye Protector : 1 pc / 70k (ini si mbak SPG nyari" apalagi yang bisa dia tawarin, dan emak gw pun kemakan beli ni eye protector pas baby nanti dijemur" -_- semoga berguna yeee)
-  Jepitan botol Pigeon : 1 pc / 88k
- Sikat botol Dr. Browns : 1 pc / 70k
- Botol susu Dr. Brown NB 60ml : 2 pc per set / 155k
- Nipple Cream Dr. Brown : 1 pc / 110k
- Empeng Dr. Brown 0-6 mos : 1 pc / 72k
- Nose Cleaner Pigeon : 1 pc / 65k (sebenernya baca di forum tu pada blg ga berguna, cuma disuru mom, krn jaman dl gw kecil katanya idungnya pernah kesumbat nangis" ga berenti, akhirnya sama babe gw disedot pake mulutnya biar idung gw ga mampet lg wkwkwkw, jadi mom amazed liat ada alat ini dan beranggapan kalo ini penting, ya sudahlah()
- Avent Termos & Bottle Warmer : 1 pc / 390k (ini ga niat beli, cuma karena diterangin sama mbaknya ini itu, mom langsung ya udah mbak ambil satu -_- semoga berguna)
- Cukin batik : 2 pc / 55k each (mau beli satu aja tp disuru beli buat cadangan sm mom)
- Breast pad Pigeon dispo isi 66pc : 80k
- Botol ASIP BKA isi 8 pc : 50k
- Kantong Natur ASIP satu kotak (lungsuran baru dari ipar)
- Washlap Pinggo isi 6 pc : 30k
- Bib Carter : 2 pc / 15k each
- Termometer Little Giant 3 in 1 : 1 pc / 290k
- Sebamed diaper rash cream : 1 pc / 105k
- Container buat breast pump dll : beli di Ace 1 pc / 55k
- Container" buat printilan baby F : beli di Daiso 4 pc / 25k each
- Ember tutup buat popok baju dll : 1 pc merk Claris beli di Carrefour 55k
- Panasonic Dish Dryer (dikadoin :D)
- Dingklik Ikea : 1 pc / 99k buat duduk pas mandiin atau ngucek" baju
- Container kain buat gantung di pinggir ranjang baby F beli di Ikea : 149k
- Boneka baby kelinci pink : 80k (beli di olshop tapi ternyata berbulu panjang" dan rontok bulunya -_-)

FOR MOMs nya :
- Breast Pump Spectra 9+ : 1.545k di Chubby Babyshop
* breastpump ini juga hasil mantengin forum breastpump dan review ibu" disana sini, yang direkomen itu seperti biasa Medela sama Avent, cuma belakangan ini review Spectra bagus banget, jadi gw pede aja ambil yg 9+ ini, seandainya ngga cocok pun, tinggal gw lego dan beli Medela Swing Maxi wkwkwkw
- Nursing bra : bbrp pc (gw ngga khusus beli nursing bra sampe kaya gimana si, karena nursing bra yg di pasaran itu bentuknya keriputan ngga indah dipandang banget ahahhahaha jadi gw beli bra yang nyaman dipake aja pas gw lg liat atau lg online shop-an. So far, paling enak dipake itu merk Sorex yang tanpa kawat dan seamless. Terakhir nemu ini di ITC dan langsung borong beberapa warna, harganya pun murah 200k uda dpt 3 pc)
- Softex buat abis brojol Monalisa ; 1 pack / 25k (tadinya mau pake Charm yg night aja tuh yang panjang gitu, cm kata si mbak, beda softexnya, gw ga ngerti si apa bedanya, trus uda males debat juga, jadi ya sudahlah beli aja 1 pack) 
- Gurita korset New Life : 2 pc / 75k each

Gw juga udah belanja ke Carrefour buat beli sabun sampo dan dispo popoknya baby F.
- Zwitsal Shampoo
- Zwitsal Hair Lotion
- Zwitsal Baby Bath
* secara dari kecil semua alat lenongan gw pake Zwitsal, jadilah si mom mati"an suruh beli merk ini aja, jadi daripada durhaka, gw beli ini merk. Walaupun ada bbrp bau yang gw ngerasanya malah bau asem kecut hahaha
- J&J Baby Cream
- Minyak telon Konicare sama Huki (botol kecil, ngetes bau dulu nanti enak dipake apa engga, soale personally ga tau knp gw ga suka bau minyak telon dari dulu ahahahha)
- Cussons Liquid Detergent buat prewash baju" baby F) (inipun gw beli cuma buat prewash aja, buat selanjutnya kayanya cuci pake detergent liquid biasa aja deh, ga usa khusus, biar ga terlalu steril, semoga ni anak juga ga rewel kulitnya yee, amen)
- Sleek cair buat cuci botol dll 
- Happy Nappy Baby Pad : 1 pack NB dan 1 pack S (gw niatnya pakein popok tali + baby pad ini buat pagi siang sore, dan kalo malem, mau gw pakein dispo diaper aja biar dia ga kebangun" terus kasian)
- Segala jenis dispo diaper : yang gw beli beragam dari Mami Poko, Sweety, Pampers, Merries, Goon. Gw ambil pack paling kecil dengan size nyampur NB sama S, mau gw tes satu" dari paling murah ke mahal. Tapi kayanya gw ga apal sama harganya hahahahaa
- Baby Wipes 5 pack : merk Mami Poko
- Baby Hand and Mouth wipes 1 pack

Yang masih belom beli :
- Baby crib : maunya baby box yang bisa dipake sampeee gede, karena emaknya ngga mau rugi lah yaw wkwkwk :D 
Udah ada beberapa pilihan dari olshop maupun liat langsung, gw memutuskan pengen beli single bed aja dikarenakan gw itu ada springbed nganggur 90x200cm kaga dipake. Cuma ga ada rangkanya, nah naksir Ikea Flaxa, harganya 2.8 juta, bawahnya bisa beli nambahhh gitu jadi bisa buat ranjang susun. Aduh susah dijelaskan.. Kemungkinan si beli Ikea punya..

- Baby Cot Nuna Sena graphite : ini ngarepnya dikadoin. hahahah kenapa uda pake ranjang masih mau baby cot segala sih?
Becosssss setelah baby F bisa dibawa mobile sama babenya or emaknya, ataupun pas nginep dll, we need that travel cot. Terutama buat nginep di rmh emak gw si, mau gw pakein travel cot, dan travel cot Nuna Sena ini paling paling ringkes enteng dan praktis. Dan gw suka modelnya simpel ga rame hebring" ada baby tafelnya gantungannya segala.

- Stroller : pelototin forum stroller juga lumayan lama nih, jujur gw pilih stroller ngeliat modelnya haahhaha 
Pilihan gw jatoh di Mamas Papas Urbo 2. Either warna tweed atau navy. Barang aslinya baru sekali liat di toko Kasih Ibu yang di MKG, pegang" pun baru sebentar. Harga pasaran kayanya 4,8 juta (ini mau malak adek" gw suru beliin :D)
Naksir satu stroller lagi BabyZen Yoyo, stroller kekinian yang dibilang enteng dan bisa masuk kabin pesawat, cuma sayangnya bisa dipake start 6 mos, dan kalo mau dipake start dari NB harus beli baby cotnya lagi dan harga yg start 6 mos aja uda bikin kejang.
Pasaran 6mos nya 6,8 juta, kalo beli paket sama cot NB nya jadi sekitar 10-11 juta kalo ga salah. DIE. Mending lgs beli Bugaboo Bee 3 -___-

Printilan yang belom kelar dibeli :
- Anting emas buat baby F
- Bantal guling 2 pc (done)
- Kelambu + tiangnya
- Sprei set (done)
- Obat"annya yang harus ready (done)
- Minyak sereh
- Botol susu kayanya mau nambah bbrp lagi de yg sizenya agak gede (done)

Itu list belanjaan buat baby F, akhirnya selesai ngetik juga.
Ciao :*

UPDATES :
Kemaren akhirnya bolos ngantor dan pergi belanja belanja. Ke ITC Mangdu mau beli sprei buat si neng F. 
Daftar tambahan belanjaan baru :
- Sprei 2 set King Rabbit : 2 set / each 195k bahan halus katun dan coraknya ngga norak, ambil pink sm abu becos dominasi warnanya pink abu krem buat baby F.
- Satu set bantal Obayiku (balik ke Chubby Babyshop), isinya bantal peang, bantal biasa, 2 bantal guling : 175k per set
- Botol susu Dr Brown 150 ml satu set isi 3 pc warna pink : 250k
(tadinya mau coba beli yg Tommee Tippee, lucu banget bentuk botolnya, tapiiii ada mom mom veteran di sebelah gw kasi tau gw kalo pake botol itu bisa beleberan kemana", biasanya susternya dia ga mau pake tu botol krn berantakan kemana" wkwkwkw gw ngikut yg udah pro aja deh, balik lagi beli Dr. Brown jadinya)
- Beli legging motif" buat neng F : 5 pc / 20k each (ini mah maknya aja yg kecentilan)

Abis dari Mangdu, pergilah gw keeee Pasar Baru, padahal badan uda berasa cape dan panas dan begah, cuma gw pikir nanggung lah sekalian diberesin hari itu.
Gw beli kaen bahan unyu 3,5 meter setengah (3 corak), dan gw suruh tukang jait disitu buat jaitin sarung bantal dan sarung guling buat neng F.
Total dapetnya 14 pc (8 sarban, 6 sarling) size bayi :
bahan kain katun jepang : 122.5k
ongkos jait + kirim JNE (jadi ga perlu balik ke pasbar buat ambil" lage, suru abangnya kirim aja langsung : 105k
Rasanya puas dan good deal wkwkwkkw

Kelar dari Pasbar, mampir apotik beli persediaan obat buat jaga" aja (diajarin temen gw nih), beli Tempra Drop sama Proris sekitar 58k.

Perlengkapan makin lengkapppppp deh, tinggal ranjang sama lemari aja urusan bapake yang urusin. Minggu" depan pas sarban sarling dah sampe, gw mau mulai prewash barang neng F. 
Super excited :DDDDD

 














 

2 comments:

  1. Hi. Mau tanya Lidos & Chubby masih murahan Chubby ya? :)

    ReplyDelete
  2. Hi. Mau tanya Lidos & Chubby masih murahan Chubby ya? :)

    ReplyDelete